Kamis, 22 April 2021

Review Book: To All The Boys I've Loved before





Judul : To All The Boys I've Loved before
Penulis : Jenny Han
Pernerbit : Penerbit Spring
Tahun Terbit : 2015
Halaman : 382
ISBN : 978-602-71505-1-5 




Lara Jean Song Covey adalah gadis Korea - Amerika yang hidup tanpa sesosok ibu, namun tidak kekurangan kasih sayang dari sosok ayah, kakaknya Margrot, dan sang adik Kitty. Dia memiliki kebiasaan untuk menulis surat cinta ketika ia ingin melupakan perasaan sukanya ke laki-laki yang disukainya. Surat tersebut lengkap dengan nama lengkap laki-laki yang disukai Lara Jean beserta alamat lengkap mereka, tapi surat tersebut tidak pernah dikirim oleh Lara jean melainkan ia simpan di dalam kotak topi pemberian mendiang ibunya. 

Namun entah bagaimana surat tersebut terkirim ke alamat para laki-laki yang disukai oleh Lara Jean yaitu, Josh yang merupakan mantan kekasih kakaknya, Peter merupakan laki-laki terkeren di sekolah, Lukas si laki-laki penyuka sesama jenis, Kenny laki-laki di perkemahan, dan John yang merupakan laki-laki di masa lalunya. Dari kelima nama tersebut Joshlah yang paling disukai Lara Jean.

Demi menghindari Josh dan menjaga perasaan Margrot, Lara Jean sepakat untuk menjadi pacar pura-pura Peter. Karena Peter sendiri juga ingin membuat mantan kekasihnya Genevieve cemburu. Merekapun membuat beberapa perjanjian secara tertulis untuk saling dipatuhi.




Awalnya aku ragu untuk membeli novel ini karena novel terjemahan, takutnya terjemahannya kurang bagus dan tidak pas untuk dibaca. Namun karena sudah penasaran dengan Novel ini setelah liat para book blogger dari luar negeri merekomendasi novel ini, jadilah aku membeli novel ini. Untungnya terjemahan novel "To All The Boys I've Loved Before" ini sangatlah bagus dan bikin mood aku untuk membaca lancar terus.

Berbeda dengan cerita romance pada umumnya yang bercerita tentang drama - romance dan malah menjadi lebay, novel ini mempunyai kisah romance yang tidak terlalu dibuat-buat. Kisah cerita yang disajikan juga sangat manis seperti cerita persahabatan Lara Jean dengan Chris, dan kasih sayang di antara keluarga Song membuat pembaca menikmati jalan ceritanya.

Untuk ending bukunya masih gantung karena memang masih berlanjut di buku keduanya yang berjudul "P. S. I Still Love You". Dan cover bukunya sama persis pada buku terbitan luar negerinya, dan aku menyukainya. Terlihat cantik sekali, seorang gadis sedang melamun di atas tempat tidur dengan dekorasi kamarnya yang feminim menjadi daya tarik juga. Terakhir untuk novel ini aku beri rating 5 bintang dari 5 bintang. Sekian.



-much love-

NM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar